Apakah Jalan Menuju Sukses Selalu Sepi ?

Kesendirian merupakan salah satu teman seiring dalam pencapaian satu tujuan besar dari kehidupan banyak orang sukses.

Anda memiliki goal, visi, dan cita-cita, yang telah Anda pahami sebagai satu tujuan yang ingin anda wujudkan. Anda mungkin bermimpi menjalankan perusahaan yang Anda sukai atau menjadi sukses pada usia 40 tahun, kesempatan untuk berbagi ke sesama atau hanya sekadar ingin memiliki kebebasan finansial. Untuk mencapai hal-hal hebat ini akan menjadi satu perjalanan yang penuh dengan tantangan yang disertai dengan beberapa episode yang penuh dengan kesepian.

Sebagai entrepreneur, kita perlu menikmati kesendirian karena berbagai alasan. Tapi kurang tepat bagi orang yang berpikiran luas dalam menikmati kesepian dalam kondisi pikiran yang suram.

Sendirian tidak sama dengan merasa kesepian. Yaa…bisa sepi. Namun, tidak perlu merasa kesepian.

– Budi Suryanto

Jangan khawatir

Meskipun Anda mungkin bekerja dalam satu ruangan dengan banyak orang, sering kongkow di coffee shop, memiliki ribuan teman – follower di Sosmed. Namun dalam waktu tertentu, terkadang Anda masih merasa sendirian. Sulit untuk menemukan sekelompok orang di mana Anda dapat dengan aman dan nyaman dalam menyampaikan ide, pengalaman, dan pengetahuan.

Tidak banyak yang akan memahami visi Anda, dan lebih sedikit yang akan memberikan dukungan tulus mereka. Dengan demikian, Anda merasa kesepian dalam perjalanan, karena sulit untuk berbagi dengan seseorang yang memahami Anda.

Alasan Bagus untuk Sendirian

“ Suara hati Anda adalah suara Ilahi. Untuk mendengarnya, kita perlu menyendiri, bahkan di tempat yang ramai. ”

– A.R. Rahman

Tetap Fokus

Kapanpun Anda ingin mencapai sesuatu, tetap buka mata Anda, berkonsentrasilah dan pastikan Anda tahu persis apa yang Anda inginkan. Tidak ada yang bisa mencapai target mereka dengan mata tertutup. Salah satu kebiasaan yang dapat membuat atau menghancurkan bisnis apa pun adalah kemampuan untuk tetap fokus. Tetap fokus bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Anda harus memiliki keyakinan dengan tujuan yang sangat kuat sehingga Anda terus menjaga kita tetap di jalur.

Sebagai entrepreneur, Anda memiliki kebebasan untuk bekerja sesuai keinginan anda. Yang kita butuhkan adalah memiliki visi tentang tujuan-tujuan besar; fokus setajam laser untuk mencapai hal-hal yang penting.

Dan ini bisa menjadi jauh lebih mudah dan baik saat kita tidak terganggu oleh orang-orang dan drama yang menyertai setiap hubungan ( bahkan yang tidak romantis ).

Pilih Jaringan Lingkaran Anda dengan Bijak.
Banyak hal yang hanya bisa ditangkap, tidak diajarkan. Orang-orang di sekitar kita akan sangat mempengaruhi kita, menjadi lebih baik atau lebih buruk.
Jika saat kita membeli buah ataupun saat beli barang saja memilihnya dengan sangat teliti, disini kita harus merenungkan tentang betapa kita harus lebih berhati-hati dalam memilih teman. Pengaruh teman akan mempengaruhi dalam cara kita berpakaian, berbicara, berperilaku ataupun dalam berpola pikir.

Anda pasti akan mengalami kepedihan dari kesepian, tetapi Anda dapat belajar mengatasinya saat bersama-sama kembali fokus pada hal-hal yang penting lagi…dan lagi… secara terus menerus.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apakah daftar teman yang panjang itu bisa memberi nilai tambah sepadan ?
  • Dapatkah Anda mengatasi saat-saat di mana segala sesuatunya tampak suram dan sulit namun Anda tidak memiliki orang untuk diandalkan selain diri Anda sendiri ?
  • Apakah Anda bisa mengatasi kesepian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *